Selama gue dari sd (sekolah dasar) gue baru kenal yang namanya online sama chattingan. Gue mulai tergila-gila online itu pada saat lagi musimnya main Friendster, pas itu sih friendster paling okem sebagai ajang nampang muka sama coment-comenan. Dari yang muda sampe yang tua pada maen friendster. Kelebihan friendster sendiri itu adalah seperti background dan bisa diedit-edit. Tapi jelas,gue tetep nganggep FS itu lebih dari segalanya pada waktu itu. Sampe-sampe banyak artis yang pacaran terus kawin gara-gara friendster (mantep baner,cuman gara-gara kenalan doang ampe kawin) Bukan Main. Gua sih takutnya bisa ampe ceray juga tuh.
Setelah beberapa tahun,friendster dan MIRC membungkan dunia. Akhirnya kedua dunia maya tersebut turun drastis. Gue gak tau kenapa,apakah gara-gara BBM dinaekin sama SBY atau beras yang dinaekin sama Bulog. Yang jelas semuanya itu gak ada sangkut pautnya dengan Friendster dan Mirc. Faktornya adalah hadirnya dunia maya yang baru, yang memang dunia mengakuinya dimanapun bukan lain dan bukan halnya adalah Facebook. Hampir semua orang mempunyai facebook. Padahal tampilan Facebook sangatlah sederhana bagi gue,tapi kapasitas isinya sungguh sangat luar biasa 'aw gue takjub ,Mally Goeslow terkejut,Anjasmarah mupeng' loh kok artis gue bawa-bawa.
Selama gue maen Fb banyak bener yang gue pelajarin tuh dari social network atau bahasa sundanya jejaringan sosial. Kalo di Fb ini fasilitasnya sudah lengkap kita bisa wall-wallan sambil chattingan, yang jelas yang gue maksud bukan ice cream walls. Banyak orang yang gila karena Facebook mangkanya rumah sakit jiwa penuh dengan orang-orang setress gara-gara facebooknya dihack atau tiba-tiba pas di login engga mau kebuka.
Lambat laut Facebook semakin merajalela selama 4 tahun. Facebook akhirnya turun total bahkan pemakaipun semakin jenuh. Beberapa bulan kemudian lahirlah yang namanya Twitter.
Sumpah!!! garing abis pertama kali gue punya Twitter ini,engga ngerti gue cara makenya. Akhirnya dengan semangat 45 gue. Gua belajar dan terus bertanya bagaimana cara maeninnya. Setelelah beberapa bulan mempelajarinya beberapa bulan,gue manjadi twitters sejati sangking keasikan maenin twitter. Gue semakin gila maen twitter pas gue udah punya BB "Bau ketek". masa sih gak tau BB? Serius ajah kalo kagak tau? nyebur ajah keempang kalo mau?
BB itu BlackBurit . uppsss! sory salahh
Maksud gue Blackberry. Pas gue udh punya BB makin gila ajah twitter gue. Bukan berarti dia masuk rumah sakit jiwa,masih dia yang gue maenin. Twitter yang masuk RSJ (rumah sakit jiwa). Twitter sebenrnya hanya sebagai tempat ungkapan status-status ajah. Tapi kenapa yah kayannya twitter ini bisa membuat omongan itu menjadi sebuah frontal. Apa ada yang beda? apa ada dengan cinta? apa ada dengan pocong?
Bukan main memang dunia maya ini,bisa menghipnotis para penggunanya. Bermacam-macam website dan macam-macam jejaringan sosial,membuat orang gila pada saat menggunakannya. Gua sangat harap,bagi orang-orang yang sedang online jangan terlalu serius. Takut entar jaringan sosialnya keapus karna gak sengaja keklik. "Lansung nangis dah kalian kaya bencong abis lepas dari sangkar"




Tidak ada komentar:
Posting Komentar