Dari gue SMP dulu, sampe sekarang gue masih bingung. Kenapa sih ada yang namanya temen sekolompok misah-misah. Misalnya ajah gue contohin ada suatu sekolah, yang berisikan anak-anak/murid-murid yang menyebuti dirinya itu geng. Menurut gue buat apasih ada yang namanya geng-gengan, nggak banget tau! Bahkan gue bilang yang namanya geng itu kaya semacam komunitas manusia yang menyerupai bencong. Menurut gue itu adalah hal yang bego, dan nggak masuk akal. Jelas kita itu temenan bukan untuk milih-milih. Yang bener dan yang jelas temenan itu sama siapa ajah asalkan kita kebawa bener.
Saat gue SMP dulu buktinya ajah, gue punya temen katakanlah namanya Beni. Beni ini bisa dibilang premanya SMP gue dulu. Dulu gue deket bener sama dia, hingga akhirnya ada sebuah pertikaian yang membuat gue sama Beni harus pisah ranjang. Kenapa harus misah rajang, memangnya gue homo? Gue bukan homo!!! Lalu gue apa donk? Apa gue bajingan? Apa iya????? Gue bukan bajingan......!!!! gua cuman orang yang mecoba untuk tidak mem-bajingkan diri gue. Ya Tuhan bantu hambamu ini ya Tuhan.
Pertikaian antara gue dengan Beni dikarenakan saat masalah dengan perggaulan yang semakin nggak genah dimata gue. Waktu itu, jamanya gue masih SMP (dikatakan masih muda banget), dikit banget yang namanya anak itu bawa motor pada saat masih menginjak Sekolah Menengah Pertama. Sampe akhirnya ada salah satu temen gue yang membawa motor kesekolah. Dengan cepat teman gue jadi tenar mendadak saat cuman gara-gara bawa motor.
Gue berandai-andai gimana gue bawa becak ajah, pasti gue bakal lebih tenar dari pada temen gue. Dan yang bikin gue syok, karna temen gue yang membawa motor itulah, membuat Beni sekitika berubag menjadi monster menurut gue.
‘Anjrit banget, cuman gara-gara kendaraan doang Beni sampe milih temen gue yang satunya dari pada gue sama temen-temen yang sering sama dia’ hati gue ngedumel sangking keselnya. Galau seketika lewat, dan gue cuman bisa galau, gue kasian meratapi temen-temen gue yang ngerasa di khianatin sama si Beni eek itu.
Sampe gue akhirnya nyadar, gue jijik dengan yang namanya geng didalam sekolah. Nggak masuk diakal banget loh! bagi orang kaya, bertemennya juga harus sama orang kaya. Itu hal yang tolol dan jijik yang gue denger. ‘UHUEEEEKKK..’ pengen banget muntah gue.
Semua orang itu sama ajah kok, makan, ya makan nasi. Kalo makan tokai iya baru gentle. Ini sama makan-makan nasi ajah sampe soknya sejagat ala bintang film Indosiar yang maen sinema tentang legenda-legenda.
SMA-pun sama ajah yang gue liat, banyak temen-temen gue yang semacam kaya geng. Sekalipun gue nganggep mereka itu tidak membuat geng. Tapi pandangan gue sama ajahlah ,kalo yang namanya ngebedain-bedain temen. Itu sama halnya kaya membuat geng dalam suatu lingkungan. Apasih salahnya kaya sama miskin. Ujung-ujungnya matikan, anak muda sekarang memang otaknya udah mulai berkurang. Semakin hari sok berkuasa semakin kaya katak.
Jadi mulai sekarang, udah deh yang namanya misah-misah antar kawan itu. Nggak penting juga kok, bahkan nggak ada gunanya sama sekali. Malahan menurut gue itu alay se-alaynya. So¸kalo nggak mau dibilang alay. Ubah dong tingkah pola laku kita semua dalam yang namanya nyikapin ngebedain temen. Ya maksud gue itu, kaya, miskin itu sama ajah. Toh juga yang ngebedain hanya statusnya ajahkan yang beda, masalah hidup. Itu sama ajah. Sama-sama mau makan nasi, sama-sama pengen kaya, sama-sama mau hidup. Jadi sama ajah.
Jadi mulai sekarang udah deh, mau kaya juga, ya lo nggak boleh egois dalam memilih temen, apa salah berteman dengan semua orang. Apa salah kita harus berteman dengan orang yang dibawah derajat kita. Dengan berteman semacam kaya gitu juga, nggak ngejatohin nama orang tua juga kok. Memangnya disinetron, kalo orang kaya berteman sama orang miskin bakal dihina.
‘Oh lo temenan sama Anto yah, ih nggak banget deh lo! Lo kan secara orang kaya. ngapain sih temenan sama orang miskin kaya gituan’
Omongan yang kaya gituan, kita cuman bisa liat di laga sinetron. Jadi mulai sekarang milih mana? Mau milih dikatain alay model sinetron apa mau berteman tanpa memilih-memilih status.




Tidak ada komentar:
Posting Komentar