Jumat, 20 Januari 2012

Awas ada Polisi ganas!!!

Kalau boleh jujur gue adalah seseorang salah satu yang sangat fans sama polisi.(yang gue maksud adalah,salah satu fans yang membencinya) Yap,pasti tanpa gue kasih tau juga kalian pasti taukan kenapa gue benci banget sama yang namanya P-O-L-I-S-I apalagi kalo udah bawa kendaraan terus melanggar sesuatu yang dilanggar. Contohnya saja yang pake motor terus yang dibonceng tidak memakai helm. Gue memang tau pasti kalo udah kena tilang  tuh rasanya dongkol. Pokoknya hati ini udah tercampur abis,ntah itu es cendol apa kulang-kaling (gue engga tau nih kenapa omongannya jadi ke minuman)

'Selamat siang pak,boleh cek SIM dan STNK?' si Bapak ini berbicara kepada gue.

Rasanya pengen gue jawab dengan oonnya gue,hingga si Polisi kampret ini bingung pengen jawab apa. Dan juga dia lansung pergi karena pening dengan pertanyaan gue.

'Memangnya kalo engga pake SIM atau STNK harus ditilang yah pak? memangnya kalo gak pake helm ditangkep pak? buktinya ibu saya fine fine ajah kok pak. Terus kalo saya kebelet boker kaya mana pak? bapak mau nyebokin saya? mau ngeliat tokai-tokai saya yang jenik' entah apa yang Polisi kampret itu pikirin kalo gue jawab gitu Apakah dia akan lari kaya bencong bertitit yang ngancir kerumah  terus teriak teriak. "Eke dilawan cin,sama anak bau ingusan" (anjrit gue dibilang ingusan.)

'Kamu ini udah ngelanggar lalu lintas,masih ajah ngelawan'

'Memangnya saya ngelanggar apa pak?' Kalo ini gue jujur,masalahnya gue kagak tau gue ngelanggar apa. Soalnya gue tiba-tiba udah dikejer ajah sama ni Polisi tape.

'Kamu engga ngeliat,ini jalan diperboden. Buta apa mata kamu? apa engga ada mata?'
  
Rasanya pengen Gue jawab bener nih Biji Polisi. 'Iya pak saya buta,saya gak punya rumah. Saya sendiri ajah bingung kenapa saya bisa ngendarain nih motor. ' Gue berdoa sangat tuh polisi lansung nangis karena terharu omongan-omongan dan speakan gue yang jelas engga masuk akal.

'Yaudah kamu pulang ajah sana,hati-hati yah matanya biar engga nambah buta.' Sebenernya ini Polisi yang kaya eek apa gue sih,

*hening*

Akhirnya setelah beberapa menit gue udah berdebat sama nih polisi,gue minta damai sama dia. Tapi jelas gue gak mau nangis dan sok melas didepan dia. Kebagusan amat dia mau ditangisin. Memangnya dia nyokap gue apa,mang dia Gue,mang gue dia. Sapa elo sapa gue. (asek omongan gue okem ginih!!)

Dia bilang,gue disuruh kekantor polisi ajah. Mungkin nih orang kagak tau kali yah bapak gue 'memangnya bapak gue sapa' hahahaha akhirnya gue lansung ajah bilang 'eh tai gue bayar ajah deh,gak maen kalo nilang-nilang jaman sekarang mah' Yang jelas pada saat gue manggil dia,gak mungkin gue bilang dia tai. 

Gue paling benci banget sama yang  namanya Polisi sok sok ngomong batak. Mang sangar gitu kalo dia ngomong sok sok dibuat batak. Jelas nih Polisi bukan kampret lagi kali yah namanya. Tapi se-kampret,kampretnya. Akhirnya gue bayar ajah,yah walaupun gue gak ikhlas. (yalah jelas orang mana yang duitnya ikhlas kalo ditilang)
Lanjut ke omongan Polisi yang sok di Batak-Batakin. Gue sering banget nih denger polisi sok ngomong ganas engga jelas seperti orang Batak yang gak jadi mau marah.

'Hy kau,turun kau dari motor itu. walah,payah sekali kau ini. STNK engga bawa. SIM engga bawa. Jangan-jangan burung kau,kau kau tidak bawa pula. Macam mana pula kau ini' gue sebagai warga Indonesia yang baik tidak masalah dia ngomong seperti itu. Tapi sepertinya burung-burung dia bawa. Dia mungkin yah yang kagak ada Burung perkutut kali.

Tapi yah bagaimanapun Polisi terhadap kita. Sekalipun dia mupeng kalo udah nilang orang. Apalagi kalo yang ditilang cewek. Bodi bagaikan Jupe sama Depe. Kali tanpa basa-basi juga,Polisi tuh bakal lansung nyuruh embak-embak tuh pergi. (Nih polisi muka mesum). Teteplah Polisi yang menjaga keamanan Negara,sekalipun tindakannya bikin orang kesel. Tetep dia Pahlawan Batak yang dibuat-buat.

Tapi sampai sekarang gue gak akan pernah ngerubah sikap gue sama Polisi. Gue tetep nganggep mereka adalah penilang yang nganar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar